Selasa, 02 Desember 2014

TUGAS 2



TUGAS SOFTSKILL TENTANG PENDEKATAN DIRI DENGAN METODE COST AND BENEFIT (SWOT)
FERDY FAKHRAN (27211814 / 4EB05)
Dari segi costand benefit digabung dengan SWOT maka hasil analisis diri yang saya temi pada diri saya adalah sebagai berikut :

·         Strengths
Saya mempunyai kekuatan pada pendidikan, jenjangg S1 membuat saya mempunyai nilai jual yang lebih dibanding pesaing yang lain dibawah saya. Saya juga mempunya kemauan keras untuk mencoba hal baru dan memahami lingkungan baru. Pengalaman saya menjadi kekuatan saya sekarang, saya berjualan pulsa sebagai tambahan dari uang jajan saya, kadang juga saya melakukan bisnis lain di bidang otomotifdari pendapatan tersebut  saya mengelola keuangan saya dari mulai pemasukan saya dan pengeluaran untuk jajan atau belanja.
·         Weaknesess
Kelemahan yang ada pada diri saya adalah tingkat keegoisan yang tinggi dan boros. Saya termasuk susah mengelola pengeluaran karena sifat keinginan yang tinggi untuk mendapatkan sesuatu.
·         Opportunities
Peluang saya adalah saat saya terjun kedunia kerja saya sudah dibekali pengalaman berbisnis, saya sudah dapat melakukan negoisiasi dengan lawan bicara saya, ha ini dapat saya ajukan agar dapat menambah nilai jual saya nanti di dunia kerja
·         Threats
Ancaman yang akan terjadi pada saat saya terjun kedunia kerja, orang memiliki keahlian yang lebih hebat dengan saya, dan mempuyai jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar